Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan

1 comment
Manfaat Kulit Manggis Untuk Kesehatan. Manggis merupakan salah satu jenis buah-buahan yang cukup banyak terdapat di indonesia, meskipun untuk saat ini keberadaan tanaman manggis ini sudah tidak lagi sebanyak dulu. Selain rasanya yang manis buah manggis ini juga banyak digemari masyarakat. Tapi siapa sangka kalau didalam kulit manggis ini ternyata mengandung manfaat untuk kesehatan kita.

Manfaat serta Khasiat yang terkandung di dalam kulit Manggis ditemukan dari berbagai penelitian. Dimana ternyata dari hasil berbagai penelitian oleh para ahli tersebut menunjukan bahwa kulit buah manggis mengandung zat antioksidan yang sangat kuat melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin C dan E. Oleh karena itu buah Manggis dapat memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan.


XANTHONE merupakan substansi kimia alami, yang tergolong senyawa polyhenolic yang dapat digunakan sebagai zat untuk mengatasi berbagai penyakit. XANTHONE memiliki manfaat sebagai pengobatan untuk penyakit jantung, aterosklorosis (plak di pembuluh darah), Hipertensi dan Trombosis.

Manfaat Kulit Manggis Untuk KesehatanBuah manggis kaya akan vitamin B1, B2 dan C, serta kalsium, potassium, sodiumdan zat besi. Manggis juga mengandung XANTHONE, mangostin, garsinon, flavonoid, epicatechin, spingomyolinase dan gartanin. Dalam kulit buahnya, kandungan XANTHONE yang tertinggi, yaitu 40 persen. Dengan adanya kandungan XANTHONE yang tinggi 123,97 mg/ml, ysng terdapat di dalam kulit buah manggis tersebut berguna sekali dan dapat membunuh penyakit juga memperbaiki sel-sel yang telah rusak, serta melindungi sel-sel di dalam tubuh kita.

Kandungan antioksidan yang tinggi membuat Manggis dikatakan sebagai Antikanker. Sebab mampu mendorong sel kanker untuk melakukan apoptosis atau pemusnahan sel kankernya. Selain itu, sifat kulit manggis adalah antiproliferasi yaitu menghambat pertumbuhan sel kanker. Kanker yang dapat diobati oleh antioksidan kulit manggis ini adalah kanker payudara, kanker darah (leukimia), kanker lambung, kanker paru-paru, kanker kolon (usus besar) dan kanker hati.
Kulit buah manggis ini juga bisa kita dijadikan obat Kemotherapi dan mengurangi dampak dari kemotherapi. XANTHONE juga dikatakan sebagai anti bakteri karena dapat menghambat pertumbuhan bakteri Mycobacterium tubercolosis (TBC) dan Staphylococcus aureus tau disebut juga bakteri penyebab infeksi serta gangguan pada pencernaan.

1 komentar :

Artikel tentang khasiat kulit manggis yang sangat bagus.. thanks ya