Mengobati Alergi dan Gatal

No Comments
Cara Mengobati Alergi dan Gatal. Ada beberapa penyakit kulit yang sering kita alami baik pada anak maupun orang tua, diantaranya seperti gatal yang tidak berkesudahan. Penyakit gatal ini dapat disebabkan oleh adanya jamur kulit atau bisa juga disebabkan karena alergi. Secara umum penyakit kulit ini lebih sering menyerang pada mereka yang jarang atau malas mandi.

Gatal pada kulit diakibatkan oleh beberapa faktor, yang paling banyak terjadi adalah disebabkan oleh jamur serta alergi. Untuk mengatasi atau mengobati rasa gatal-gatal di kulit karena alergi atau jamur ini bisa dengan beberapa cara berikut:

Gatal kulit berJamur
Bila anda malas untuk meracik obat tradisional sendiri, sebaiknya anda datang ke dokter. Dari pengalaman sebelumnya, uang yang dikeluarkan untuk daftar, cek up dan beli obat tidaklah terlalu mahal. Nanti kita akan di periksa oleh dokter. Kurang dari 3 menit sudah selesai. Minum obat secara teratur lalu rajin mandi 2x sehari. dalam 1 minggu gatal gatal sudah hilang total.


Obat Gatal Pada Kulit (Tradisional )
    Mengobati Alergi dan Gatal
  1. Resep Pertama : Seluruh tanaman leunca digiling hingga halus kemudian dioleskan pada kulit yang gatal. Pemakaian : Secara teratur 1-2 kali sehari.
  2. Resep Kedua : 15 gram temu hitam, 15 gram temu kunci, dan 15 gram kunyit dihaluskan, kemudian dioleskan pada kulit yang gatal.Pemakaian : Secara teratur 1-2 kali sehari.

Gatal Karena Alergi
Apabila gatal yang dialami disebabkan karena alergi, disarankan sebaiknya anda mau tidak mau harus bersabar, dan harus berusaha menahan diri untuk tidak mengkonsumsi makananyang memicu timbulnya gatal. Contohnya seperti Alergi pada makanan asin, udang, ayam, telor, cumi, dan makanan Sea Food. Tentu saja anda harus menghindari makanan tersebut.

Usahakan selama enam bulan anda banyak minum air kelapa muda, supaya toxin yang merupakan salah satu penyebab gatal yang terakumulasi di dalam tubuh dapat berkurang secara bertahap. Kemudian sebaiknya anda berkonsultasi dan meminta saran pada dokter supaya usaha yang dilakukan lebih efektif. Itulah tips sehat kali ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu.