Resep Anak Sakit Sembelit

No Comments
Resep Anak Sakit Sembelit. Hal yang sudah menjadi kebiasaan utama pada saat anak sakit biasanya orangtua lebih mempercayakannya dengan membawa anak ke dokter. Itu memang benar, tetapi keadaan tidak selalu siaga dan bantuan dokter bukan pilihan satu-satunya. Jika saja orang tua sering membaca dan mempelajari resep-resep obat untuk anak, sebenarnya ada banyak sekali resep untuk anak sakit yang bisa dibuatkan sendiri oleh orang tua dirumah sebelum anak dibawa ke dokter, atau tempat tinggal berada jauh dari rumah sakit dan jangkauan dokter. Salah satunya resep anak sakit sembelit yang bisa kita buat dari berbagai jenis buah-buahan.

Buah merupakan asupan makanan yang sangat tepat diberikan kepada anak yang menderita sakit sembelit. Cairan yang terkandung di dalam buah-buahan bisa membantu balita Anda yang sedang mengalami sakit sembelit tersebut supaya cepat sembuh. Dibawah ini saya berikan resep untuk membuatnya.


Bahan Resep Anak Sakit Sembelit:
50 gram melon, bentuk bulat-bulat
50 gram nanas, potong dadu
50 gram pepaya, bentuk bulat

Resep Anak Sakit SembelitBahan Untuk Saus:
250 cc air
2 sendok makan sirup vanila
1 sendok makan maizena, larutkan
1 sendok makan mayones
1 sendok makan air jeruk
1 sendok makan gula pasir

Cara Membuat Resep Anak Sakit Sembelit:
  1. Saus: Rebus air dengan sirup vanila.
  2. Kentalkan dengan maizena.
  3. Rebus hingga mendidih. Angkat, dinginkan.
  4. Masukkan mayones ke cangkir, tuangi sirup panas, aduk rata.
  5. Beri air jeruk, dan gula. Aduk rata. Dinginkan.
  6. Masukan buah ke dalam mangkuk, lalu siram dengan saus.

Bagaimana mudah bukan membuat salah satu resep untuk anak yang menderita sakit sembelit. Sebagai orang tua terutama ibunda sebaiknya saya sarankan untuk lebih banyak mempelajari dan mengetahui ebih banyak lagi resep-resep alami seperti yang terbuat dari buah-buahan.

Terutama untuk para ibu muda. Nanti pada suatu keadaan dimana anak sakit dan berada jauh dari jangkauan dokter atau dari rumah sakit, ibu bisa menyediakan obat alami untuk anak. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa membantu.