Resep Sehat Balita dan Bayi

No Comments
Resep Sehat Balita dan Bayi. Memilih menu masakan sehari-hari untuk makanan bayi dan balita merupakan hal yang sangat penting, karena pada masa itulah balita harus mendapatkan makanan sehat dan asupan gizi yang cukup dalam masa pertumbuhannya.

Tetapi bagaimana jika keadaan ekonomi keluarga sangat paspasan atau mungkin pendapatan keluarga sangat kurang, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan untuk bisa membeli makanan sehat dan bergizi untuk bayi tercinta. Meskipun secara teorinya makanan yang sehat dan bergizi merupakan faktor penting yang menunjang agar bayi dan balita bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas, tetapi jangan sampai melupakan jati diri kita sebagai manusia yang mempunyai kewajiban untuk taat beribadah kepada Tuhan sang maha pencipta.

Oleh karena itu, bagi keluarga yang mungkin masih mendapat kesulitan untuk memberikan makanan sehat yang terbaik bagi bayi dan balitanya, anda jangan khawatir. Selalu ada Tuhan yang maha melihat dan maha mengetahui apa yang terjadi. Karena itu, berdoalah dan jangan pernah putus untuk selalu melakukan ibadah serta taat kepada-Nya.


Resep Sehat Balita dan Bayi

Makanan sehat dan mahal, namun tidak ditunjang dengan pendidikan secara islami hanya akan menumbuhkan anak menjadi pribadi yang akhirnya pintar dan sehat tetapi tidak taat kepada orang tua. Tentu hal itu juga tidak diinginkan oleh orang tua manapun. Jika anda memang tidak mampu memberikan makanan sehat karena mungkin harganya yang cukup mahal, orang tua masih bisa memberikan makanan sehat yang harganya masih terjangkau dan bisa dibuat sendiri.

Dengan memberikan resep makanan bayi seperti nasi tim, sup jagung, sup ikan tahu dll. Yang paling penting jangan spelekan ucapkan doa pada saat anda memberikan makanan tersebut kepada bayi dan balita anda, supaya setiap makanan halal apapun yang dimakan oleh balita anda, dapat menjadi berkah untuk pertumbuhan serta kecerdasannya.

Tuhan maha melihat keadaan setiap makhluknya, dengan selalu taat dan beribadah kepada-Nya bukan hal mustahil orang tua akan mendapatkan anaknya kelak menjadi pribadi yang sholeh, berguna bagi keluarga dan sesamanya. Semoga tips saya kali ini bisa membantu dan bermanfaat untuk sahabat pembaca semua dan juga untuk penulis dan keluarga.