Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan

Manfaat air kelapa bagi kesehatan sangat penting. Air kelapa seperti kelapa muda sering dikonsumsi sebagai pelepas dahaga juga dapat membuat tubuh menjadi segar. Selain itu air kelapa juga dipercaya memiliki banyak kandungan mineral yang bermanfaat serta berkhasiat bagi kesehatan serta merawat kecantikan tubuh. Hal ini telah dibuktikan pada beberapa penelitian yang dilakukan, dimana hasil penelitian tersebut menyatakan bahwa air kelapa mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, seperti untuk kesehatan dan kecantikan.

Air kelapa mengandung 2,6 persen gula, 0,55 persen protein, 0,74 persen lemak, serta 0,46 persen mineral. Untuk jenis gula yang terkandung didalamnya yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Air kepala muda yang memiliki rasa lebih dibandingkan dengan air kelapa tua, ini sebab air kelapa muda memiliki 5,1 persen kadar gula, sedangkan air kelapa tua memiliki 3% kadar gula.

Manfaat Air Kelapa Bagi Kesehatan dan Kecantikan

    Manfaat air kelapa
  • Meningkatkan metabolisme. Meminum air kelapa secara teratur dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. selain itu dapat juga meningkatkan energi yang membuat tubuh anda membakar lemak jauh lebih cepat. Air kelapa akan membantu penyerapan makanan lebih maksimal dan mencegah terjadinya refluk asam.
  • Melembabkan dan meremajakan tubuh. Air kelapa mengandung 94% air dan sebenarnya sangat rendah kalori. Air kelapa juga bebas lemak dan rendah gula, menjadi minuman yang menyediakan vitamin, potasium, serta enzim dan asam amino.
  • Membantu mengeluarkan racun. Air kelapa dapat membersihkan tubuh dari racun dan menghilangkan kelelahan. Inilah sebabnya saat Anda keracunan atau alergi, Anda sebaiknya minum air kelapa muda.
  • Menurunkan berat badan. Minum air kelapa secara teratur dapat membantu Anda mengisi kelembaban tubuh serta meningkatkan metabolisme tubuh. Memberikan efek positif terutama untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Minuman sehat ini tidak mengandung bahan kimia, dan telah digunakan selama berabad-abad sebagai minuman bergizi dan sehat. Air kelapa rendah lemak, gula dan kalori, sehingga membantu menekan rasa lapar akut dan membuat Anda menurunkan berat badan.
  • Membantu menyembuhkan mabuk. Ketika anda mabuk perjalanan, sebaiknya anda meminum air kelapa karena Air kelapa mencegah mabuk darat, laut dan udara, yang akan meringankan kondisi mual dan membuat perut jadi normal.
  • Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Air kelapa bermanfaat untuk kecantikan kulit. Setelah Anda meminumnya, secara topikal air kelapa ini akan membantu melembabkan dan melembutkan kulit Anda. selain itu air kelapa juga membantu membersihkan noda jerawat.
  • Menjaga kesehatan otot dan sistem syaraf. Air kelapa membantu mencegah kejang dan kram pada otot, membantu meningkatkan fungsi sistem syaraf Anda.
  • Anti aging. Air kelapa mengandung zat antioksidan yang dapat membantu melawan radikal bebas sehingga membantu memperlambat proses penuaan dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Efek ini membuat Anda kebal terhadap beberapa penyakit ringan.