Resiko Pneumonia Dapat Terjadi Pada Bayi Tak Dapat Asi

No Comments
Pneumonia dapat dialami bayi yang tidak mendapat asupan ASI sebagaimana harusnya. Pneumonia merupakan penyakit radang paru-paru pada bayi. Penyebab utama penyakit ini adalah bakteri. Bagi Bunda yang masih memiliki anak bayi menyusui hal ini penting untuk diperhatikan. Pastikan bayi Anda mendapatkan ASI yang baik. Pneumonia  merupakan penyakit yang mematikan, bahkan jika dibanding dengan malaria, tuberkolosis, ataupun AIDS, Pneumonia menjadi salah satu pembunuh utama bayi paling mematikan di dunia.

Keterangan Badan kesehatan dunia yaitu WHO menyampaikan bahwa pada setiap tahunnya diperkirakan sebanyak 1,1 juta jiwa balita meninggal disebabkan Pneumonia. Bakteri dan virus penyebab utama terjadinya Pneumonia  pada bayi, karena itu penting agar memperhatikan kesehatan balita Anda khususnya dengan cara memberikan kecukupan ASI.

Pada tahun 2013 riset kesehatan dasar yang dilakukan di negara ini menunjukkan, adanya insiden pneumonia pada bayi sekitar 1,8 persen. Sebaiknya orangtua wajib memberikan perhatian khusus pada imunisasi balita dan juga terhadap pemberian ASI. Sebab diantaranya pada bayi yang lahir dengan berat badan di bawah normal, dan pada bayi yang tidak mendapatkan imunisasi cenderung menderita Pneumonia. Perhatikan juga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tempat tidur bayi Anda, biasakan untuk menerapkan pola hidup sehat.

asi-penting-untuk-bayi
Mengobati lebih sulit daripada mencegah, nah sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi pada bayi Anda maka orang tua perlu menumbuhkan kesadaran akan sangat pentingnya memperhatikan kesehatan lingkungan dan tempat tinggal. Memperhatikan apa saja yang wajib didapatkan balita di masa-masa pertumbuhannya. Jadi tidak hanya asupan gizi saja yang penting buat bayi, namun kebersihan dan kesehatan tempat tinggal termasuk kebersihan udara juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan balita Anda dan perlu mendapat perhatian khusus.