-->

Ramadhan Penuh Berkah

Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Selamat Idul Fitri Minal Aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin. Setelah satu bulan lamanya umat islam dididik serta untuk belajar memerangi segala bentuk hawa nafsu yang merugikan, baik untuk diri sendiri ataupun yang dapat merugikan orang lain. Banyak sekali sikap serta perbuatan yang lahir dari nafsu kita yang merugikan orang lain. Baik itu secara fisik maupun secara perasaan.

Terkadang kita hanya menganggap hal yang merugikan itu hanya dalam bentuk fisik saja, padahal dari setiap bentuk sikap ataupun perbuatan kita yang dapat melukai dan menyakiti hati serta perasaan orang lain, sebetulnya itu juga adalah sebuah sikap dan perbuatan yang merugikan orang lain.

Nah, selama bulan Ramadhan, setiap umat islam diuji serta dididik belajar supaya mampu memerangi dan mengalahkan hawa nafsu yang merugikan. Tentu sangat diharapkan setelah selesai pendidikan selama satu bulan penuh tersebut, mampu merubah semua  sikap serta kebiasaan yang tidak baik menjadi lebih baik bahkan menjadi sangat baik.

Ramadhan Penuh Berkah akan akan menjadi berkah apabila pada bulan-bulan berikutnya bahkan untuk setiap hari dalam kehidupan kita mampu mengamalkan setiap hal postitif yang didapat selama Ramadhan. Termasuk dalam cara kita mendidik anak secara Islami. Islam bukan hanya sekedar Agama saja, serta Al-quran tidak hanya sekedar konteks. Sebab apalah artinya dan apalah manfaatnya, jika disatu sisi kita menganggap Islam itu paling hebat dan Al-quran itu kitab yang paling lengkap, akan tetapi dalam kenyataan hidup sehari-hari sikap dan perbuatan kita selalu menyimpang bahkan melanggar dari yang diajarkan oleh Agama  Islam.

Kebijaksanaan yang diajarkan didalam Islam, kebaikan yang disampaikan oleh setiap ayat didalam Al-Quran, serta pendidikan yang diajarkan selama bulan suci Ramadhan, marilah bersama-sama kita jadikan sebagai pedoman serta tuntunan untuk setiap sikap dan perbuatan kita setiap hari, dimanapun kita berada. Semoga apa yang saya sampaikan ini, dapat bermanfaat khususnya bagi penulis dan keluarga, dan umumnya untuk semua pembaca. Semoga kita semua selalu mendapat berkah dan dimudahkan oleh Alloh S.W.T dalam segala urusan. Amiiinn.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ramadhan Penuh Berkah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel