Cara Menghilangkan Bau Mulut Saat Berpuasa

No Comments
Cara menghilangkan bau mulut saar berpuasa. Pada saat kita berpuasa, biasanya masalah yang yang seringkali timbul serta tidak sedikit hal ini membuat banyak orang kehilangan rasa percaya diri yaitu karena masalah bau mulut. Tetapi anda jangan khawatir, sebab ternyata ada berbagai jenis makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengurangi kondisi pada masalah bau mulut tersebut.

Pada saat berbuka puasa atau ketika sahur, Anda bisa mengkonsumsin jenis makanan ini untuk menghilangkan bau mulut. Memang tidak bisa dihindari, pada saat seseorang sedang berpuasa masalah bau ulut mungkin sangat membuat kita jadi nggak pede. Nah dibawah ini saya ingin memberikan tips kesehatan untuk menghilangkan bau mulut, baik untuk anak maupun untuk orang tua.

cara menghilangkan bau mulut saat berpuasa
Pertama adalah Yogurt. Minuman yang terbuat dari susu ini mampu mengurangi pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab bau mulut. Penelitian yang dilakukan oleh Dr. Kenichi Hojo bersama tim-nya dari Jepang. Penelitian yang dilakukan itu mengatakan bahwa pembentukan plak pada gigi akan berkurang apabila anda meminum Yogurt.

Kedua yaitu Apel. Tahukah anda bahwa buah Apel merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak sekali manfaat. Diantaranya yaitu mengurangi masalah pada bau mulut. Mengonsumsi buah Apel inipun ternyata bisa mencegah timbulnya plak pada gigi.

Ketiga adalah Teh. Minuman Teh merah atau Teh hijau tanpa gula, merupakan salah satu jenis minuman yang didalamnya memiliki zat yang dapat mencegah timbulnya masalah bau mulut. Kandungan antioksidan yang terkandung didalam Teh akan dapat mencegah berkembangnya bakteri yang berlebihan di dalam mulut.

Keempat yaitu Strawberi. Buah Strawberi ini sanga mengandung banyak Vitamin C  tentunya  ini akan sangat menyehatkan serta mencegah tumbuhnya bakteri dan kuman penyebab bau mulut. Selain buah strawberi Anda juga dapat mengonsumsi buah-buahan lain yang memiliki kandungan Vit C tinggi untuk mencegah masalah pada bau mulut.

Kelima adalah Hazelnut. Tahukah anda bahwa Kacang bisa mencegah permasalahan bau mulut. caranya yaitu dengan mengunyah sejenak samapai seluruh dinding mulut dilumuri zat yang terkandung di dalam kacang tersebut, sebelum anda menelannya.

Terakhir Perbanyak Minum Air Putih. Pada saat anda berbuka berbuka puasa atau makan sahur, bisa juga pada malam hari. Karena dengan banyak mengkonsumsi air putih inipun bisa membuat pertumbuhan bakteri didalam mulut menjadi terhambat sehingga masalah bau mulut tentunya bisa dikurangi.

Itulah tips kesehatan mengenai bagaimana cara menghilangkan bau mulut pada saat kita menjalankan ibadah puasa. Semoga tips sehat dan artikel ini bermanfaat dan dapat membantu mengatasi permasalahan anda tentang kesehatan mulut.