Makan Bayam Untuk Kesehatan

No Comments
Makan Bayam Untuk Kesehatan. Banyak sekali sayuran yang sering dikonsumsi, dan salah satunya adalah sayuran  hijau seperti bayam. Sayur bayam ini disebut juga sebagai sayuran favorit, sebab kaya akan nutrisi. Bayam menurut sejarah berasal dari Persia Kuno, lalu pada abad ke tujuh sayuran ini dikirim melewati negeri China yang dipersembahkan sebagai hadiah bagi Raja Nepal.

Kemudian pada abad ke sebelas, bayam sudah mulai diperkenalkan ke benua Eropa serta semakin dikenal oleh seluruh penjuru dunia. Bahkan karena terkenalnya sayur bayam ini, ratu Prancis saja pernah memasak sayur bayam tersebut untuk suaminya, yang sengaja dibuat sebagai menu khusus yang bahan dasarnya dari bayam dan kemudian diberi nama "A La Florentine".

Kandungan nutrisi yang terdapat pada bayam ini sangat beragam. Kandungan tertinggi yang dimiliki sayur bayam ini yaitu vitamin K, vitamin A, mangan, folat, magnesium, zat besi, vitamin C, vitamin B2, kalsium, potassium, vitamin B6, tryptophan, vitamin E, serat, vitamin B1, protein, omega-3, vitamin B3.

Nah, karena begitu banyak nutrisi yang dikandung didalam bayam, sampai sebuah perusahaan besar di Eropa dan Amerika saja menggunakan tokoh Popeye yang sengaja diciptakan untuk terus mempromosikan bayam ini agar diikonsumsi oleh anak-anak juga orang dewasa. Lalu, apa saja manfaat bayam ini dengan segala nutrisi yang terkandung didalamnya?

Inilah Beberapa Manfaat Sayur Bayam:
    Makan Bayam Untuk Kesehatan
  1. Bayam membantu meminimalisir stres
  2. Bayam membantu mengatasi problem kardiovaskular
  3. Bayam membantu mengatasi problem tulang
  4. Bayam membantu mengatasi peradangan, termasuk jerawat
  5. Bayam membantu mengatasi kanker
  6. Bayam baik untuk tulang dan menyediakan nutrisi terbaik untuknya
  7. Baik untuk mata, melindungi mata dari problem penglihatan dan katarak
  8. Bayam adalah sumber yang baik untuk omega-3 tanpa harus khawatir akan ancaman kolesterol
  9. Bayam baik untuk diet karena kalorinya sangat rendah

Mengonsumsi bayam ini sangat disarankan secara kontinyu, tetapi harus pada saat bayam atau masih segar. Kemudian hal yang harus diperhatikan juga, sebaiknya bayam yang sudah dimasak lebih dari 12 jam tidak dikonsumsi lagi, sebab ada kemungkinan sudah teroksidasi oleh bahan-bahan lain. Oleh sebab itu, tetap perhatikan cara mengolah dan mengonsumsi bayam yang benar, sehingga manfaatnya bisa Anda dapatkan.