Agar Anak Terhindar Dari Obesitas Kurangi Minum Jus Buah

Agar anak terhindar dari Obesitas kurangi minum Jus Buah. Bagi ibu yang memiliki anak remaja, sebaiknya kurangi minum Jus Buah. Sebaiknya didik anak pada usia mereka menginjak remaja hanya diberikan minum air mineral atau susu untuk minuman pada saat makan malam. Karena menurut beberapa hasil riset para ahli nutrisi dan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan kesehatan, dikatakan bahwa rata-rata para remaja mengkonsumsi hampir 40 persen gula dan itu lebih banyak dari yang seharusnya. Sedang orang dewasa justru mengkonsumsi 13 persen lebih banyak dari konsumsi gula dalam batas normal.

Pemerintah di Amerika serikat tepatnya di London telah mengklarifikasi stigma yang salah yang berkembang di masyarakat saat ini. Bahwa kebanyakan yang dilakukan oleh para orang tua yaitu melarang sang anak remajanya minum soda, dan lebih percaya bahwa dengan meminum jus buah merupakan pilihan yang lebih menyehatkan. Pada sebuah studi yang telah dipublikasikan oleh Lancet Diabetes, dinyatakan bahwa jus jeruk memiliki potensi yang cukup buruk sama seperti minuman manis yang lain apabila dikonsumsi secara berlebihan.


kurangi-konsumsi-minum-jus-buahPada penelitian dinyatakan untuk satu takaran jus jeruk sebanyak 250 mililiter, itu mengandung 115 kalori artinya setara dengan 7 sendok teh gula. Oleh sebab itu sebagai salah satu cara guna mengurangi jumlah obesitas pada anak usia remaja, maka pemerintah London telah merekomendasikan agar para orang tua dapat mendorong anak-anak remajanya agar lebih banyak meminum air mineral atau susu dengan kadar lemak yang rendah.

Sekarang ini industri makanan di negara Inggris mulai mendukung kebijakan pemerintah mereka untuk mengurangi peningkatan jumlah remaja yang obesitas di negaranya, yaitu dengan menurunkan kadar gula di dalam setiap produksi makanan. Akan tetapi ternyata cara ini tidak berjalan dengan efektif guna mengatasi dan menanggulangi obesitas pada remaja di Inggris yang diperkirakan akan meningkat sampai 50 % terutama untuk orang dewasa pada tahun 2050 ke depan. Sebab itu sebagai salah satu cara untuk menganggulangi dan mengurangi obesitas pada anak remaja dan orang dewasa adalah harus ditanamkan sedini mungkin kepada anak-anak remaja agar lebih banyak minum air mineral atau susu yang berkadar lemak rendah untuk setiap harinya.

Sementara jus buah justru hanya perlu dijadikan sebagai minuman untuk selingan. Oleh karena itu bagi para Ibu, hendaklah mulai saat ini sejak anak usia menginjak remaja jangan memberikan mereka jus buah setiap kepada anak, dan sebagai penggantinya berika anak remaja Ibu susu rendah lemak dan berikan pengertian serta dorongan kepada anak supaya lebih banyak minumj air mineral setiap hari.