-->

Olahraga Penting Untuk Pertumbuhan Anak

Olahraga Penting Untuk Pertumbuhan Anak. Selain Gizi dan Nutrisi olahraga sangat penting untuk pertumbuhan anak. Oleh sebab itu, sangat penting bagi orang tua untuk memberikan pemenuhan yang tepat untuk mengoptimalkan kecerdasan dan juga tumbuh kembang tubuh anak. Salah satunya dengan menerapkan kebiasaan makan yang baik. Seperti minum susu dan berolah raga rutin sejak dini kepada anak-anak. Pemenuhan gizi dan energi untuk anak usia pra sekolah dan usia sekolah dasar mengoptimalkan pertumbuhan fisik yang cepat dan kinerja otak untuk proses pembelajaran anak serta untuk aktivitas fisik yang tinggi.

Tetapi, anak juga tidak boleh bergantung pada susu, sebab banyak sumber nutrisi lain yang dapat digunakan untuk pengganti susu. Masih banyak alternatif selain susu seperti dari sumber hewani dan nabati. Untuk lemak, bisa dicari dari buah-buahan yang kaya lemak.

Hal yang terpenting untuk mengurangi kekurangan gizi (stunting dan wasting) kombinasi makanan kaya zat makro (karbohidrat, lemak, protein) dan mikro (vitamin, mineral, air, serat) sangat diperlukan. Zat makro dapat ditemukan dalam segelas susu yang dapat membantu anak melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Olahraga Penting Untuk Pertumbuhan AnakOleh karena hal tersebut, mulailah mengoptimalkan tumbuh kembang anak Anda dengan pemenuhan nutrisi seimbang serta mengajak anak berolah raga, sebab menurut hasil penelitian olahraga sangat penting untuk perkembangan kecerdasan dan pertumbuhan Anak.

Pemenuhan nutrisi atau gizi seimbang pada anak Indonesia menduduki peringkat 121 dari seluruh negara di dunia pada tahun 2013 dan masih di bawah rata-rata Human Development Index (HDI). Hal ini menyebabkan kurang optimalnya fase tumbuh kembang anak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Olahraga Penting Untuk Pertumbuhan Anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel