-->

Cara Mendidik Anak Dalam Kandungan Dengan Benar

cara-mendidik-anak-dalam-kandungan

Secara umum sebelum ditemukannya teknologi modern, cara kita dalam mendidik anak biasanya hanya dilakukan setelah anak cukup umur, misalnya mulai balita sejak anak umur 2 tahun. Karena di usia 2 tahun ini anak baru dianggap bisa mulai menerima apa yang diajarkan.

Tapi setelah dilakukan berbagai penelitian oleh para ahli termasuk kedokteran, ternyata ditemukan banyak hasil penelitian yang sangat bermanfaat. Diantaranya diketahui bahwa otak bayi yang masih di dalam kandungan sudah mampu merespon aktifitas disekelilingnya melaui alam bawah sadar mereka.

Jadi orang tua sebenarnya sudah bisa mulai mendidik anak dalam kandungan dengan berbagai cara. Salah satunya yaitu dengan cara mendengarkan suara-suara yang baik. Termasuk suara Anda sebagai ibu atau ayahnya.

Ayah dan ibu bisa berbicara menggunakan kata-kata yang baik kepada anak dalam dalam kandungan, layaknya Anda ngobrol dengan Anak biasa. Bisa juga ibu atau ayah menyanyikan lagu-lagu yang bernuansa religius dengan suara lembut sambil didengarkan ke dekat perut ibu yang mengandung.

Mengelus kandungan penuh kasih sambil berbicara dengan kata-kata yang baik atau menyanyikan lagu religius, ini merupakan salah satu cara mendidik anak dalam kandungan yang sebaiknya dilakukan secara rutin. Hal ini akan sangat berguna supaya nantinya janin semakin peka untuk terus merespon hal-hal baik sejak anak dalam kandungan.

Perlu kita ketahui bahwa alam bawah sadar anak dalam kandungan sudah bisa merespon aktifitas di sekelilingnya, apapun aktifitas itu. Maka dari itu sebaiknya hindari percekcokan dengan kata-kata kasar dan makian. Karena anak dalam kandungan juga bisa merespon semua suara yang terdengar disekelilingnya.

Mendidik Anak Dalam Kandungan Melalui Pemutar Suara

Apabila orang tua tidak mahir bernyayi, Anda bisa memperdengarkan melalui alat pemutar suara sambil didekatkan ke perut ibu yang sedang mengandung. Contohnya ibu atau ayah bisa memutar lagu religi atau ceramah keagamaan melalui alat pemutar musik. Lakukan ini secara rutin, tentunya dengan suara yang lembut dan tidak terlalu kencang.

Bisa juga memperdengarkan kata-kata bijak atau lagu lainnya yang mengandung pendidikan baik. Jika alam bawah sadar anak dalam kandungan secara rutin terus menerima impulse suara-suara yang baik.

Maka otak anak tersebut ketika lahir diharapkan sudah tidak asing lagi saat menerima pendidikan yang baik dari orang tua atau guruTentu saja hal itu akan lebih memudahkan para orang tua dalam hal mendidik anak sejak usia dini.

Mungkin banyak para orang tua yang tidak sadar kenapa setelah lahir anak memiliki karakter dan watak yang keras. Salah satu yang menjadi penyebab dan alasannya tidak lain, karena tanpa disadari mungkin saat ibu mengandung sering bertengkar dengan suami atau anak-anak yang sudah besar. Bisa juga ibu sering berada di suasana ramai yang penuh dengan kebisingan sehingga anak dalam kandungan sering mendengar kata-kata kasar, makian, dll di tempat tersebut.

Doa Sangat Baik Mendidik Anak Dalam Kandungan Agar Lebih Respon

Ibu dan ayah bisa membaca doa-doa yang sudah hapal, atau bila perlu membeli buku-buku doa. Sambil mengelus anak dalam kandungan ibu terus membacakan doa-doa. Lakukan kegiatan ini secara rutin dan pada waktu yang tepat.

Misalnya memperdengarkan doa kepada anak dalam kandungan di waktu pagi, sore hari, dan malam menjelang ibu tidur. Suara doa-doa akan merangsang pertumbuhan otak anak melalui alam bawah sadarnya.

Kesimpulannya, orang tua bisa mendidik anak dalam kandungan dengan mendengarkan suara-suara yang baik secara rutin selama proses mengandung. Bisa dengan layaknya orang mengobrol, melalui nyanyian yang baik, suara ceramah, atau mendengarkan suara kata-kata bijak.

Hal tersebut dapat dilakukan langsung dengan suara ibu atau ayah,  bisa juga melalui bantuan alat pemutar musik, dengan suara yang lembut dan tidak terlalu kencang.

Manfaat positif dari mendidik anak dalam kandungan dengan  cara yang telah diuraikan tadi itu. Tidak lain adalah agar otak anak bisa mulai menerima hal-hal baik melalui alam bawah sadarnya sejak ia masih dalam kandungan.

Dengan begitu nantinya diharapkan ketika anak lahir dan saat balita. Orang tua akan lebih mudah mendidik dan mengarahkan anak kepada hal-hal yang baik. Sehingga anak lebih mudah dalam menerima dan memahami hal-hal baik yang diajarkan oleh orang tua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mendidik Anak Dalam Kandungan Dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel